Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Lolos Medical Check Up

Tips Agar Lolos Medical Check Up - Medical Check Up adalah salah salah satu tes kesehatan. Yang harus rekan-rekan persiapan sebelum masuk kerja ataupun yang lainnya. Bagi beberapa perusahaan, pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari seleksi calon karyawan. Tak jarang, bila dalam tahap Medical Check Up ini tak lolos calon petugas, maka otomatis tidak bisa mengikuti tahap tes selanjutnya. Oleh karena itu, terkadang Medical Check Up ini menjadi sebuah tes yang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri calon petugas.

 Umumnya Medical Check Up meliputi pemeriksaan tanda vital, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan laboratorium. Terkadang, pemantauan ini juga meliputi pemeriksaan rontgen dan buta warna ataupun yang lainnya. Lalu, apa saja yang harus kamu persiapkan sebelum Medical Check Up?. Berikut tips ataupun cara agar lolos tes Medical Check Up :

1. Tidur Secara Teratur

  • Jika Anda memiliki kebiasaan bergadang atau tidur seacara tidak teratur, sebaiknya ketika ingin melakukan tes Medical Check Up hidarirah kebiasaan tersebut. Bila Anda ingin lolos dari MCU, lakukanlah tidur seacar teratur. Apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka akan berakibat buruk pada kondisi kesehatan rekan-rekan sendiri. Seperti tekanan darah tidak stabil, badan tidak fit, merusak anti bodi, dan kurang konsentrasi. Oleh karena itu, bila rekan-rekan ingin melakukan Medical Chek Up, maka seminggu sebelum tes harus mau mengubah pola tidur tersebut .

2. Perbanyak Minum Air Putih

  • Kenapa ? Karena asupan air yang cukup akan memudahkan dokter untuk mengambil sampel darah dan urine. Selain itu, asupan air juga penting untuk kesehatan ginjal. Rekan-rekan di harap agar bisa meruntinkan minum air putih sebanyak 8 gelas dalam waktu sehari. Untuk memulainya bisa dimulai dari pagi hari , sebelum dan sesudah makan, sore hari, dan sebelum tidur.

3. Berolahraga

  • Melakukan olahraga akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Olahraga pun memiliki manfaat lain yaitu, bisa membuat awet muda serta terhindar dari berbagai macam penyakit. Cukup melakukan Olahraga ringan saja, jangan melakukan Olahraga terlalu berat. Karena jika melakukan Olahraga terlalu berat akan meningkatkan tekanan darah. Untuk itu, gantilah olahraga berat dengan Olahraga yang ringan-ringan saja, Contohnya seperti : Joging, ataupun Olahraga yang tidak memakan banyak tenaga. 

4. Berpuasa Minimal 10 Jam

  • Tujuan ber-puasa ini adalah untuk menghindari kemungkinan kadar gula darahmu meningkat akibat makanan yang di konsumsi sebelum melakukan pemeriskaan Medical Check Up.

5. Hindari Penggunaan Obat-Obatan & Alkohol

  • Kenapa Hindari Penggunaan Obat-Obatan & Alkohol? Karena bisa dilihat adanya berbagai penyakit atau indikasi terhapadap Penggunaan Obat-Obatan Maupun Alkohol. Tentu akan menjadi masalah besar terhadap hasil tes Medical Check Up rekan-rekan. Maka dari itu, hindarilah Penggunaan Obat-Obatan & Alkohol ketika ingin melakukan tes Medical Check Up.

6. Hindari Merokok & Minuman Berkafein

  • Bagi Perokok Aktif, berhenti merokok adalah sebuah aktivitas yang sulit untuk dilakukan. Tetepi ada baiknya jika berhenti sejenak ketika ingin melakukan Tes Medical Check Up. Rokok dan minuman berkafein dapat menyebabkan tekanan darahmu menurun. Hal ini dapat membuat sulit untuk mengambil sampel tes darah. Alangkah baiknya jika rekan-rekan berhenti Merokok & Minuman Berkafein dahulu sebelum melakukan Medical Check Up. 

7. Hindari Makanan Yang Berkolestrol Atau Berminyak

  • Karena makanan tersebut dapat mempengaruhi tingkat kolesterol dan tekanan darahmu. Oleh karena itu, hindarilah mengkonsumsi makanan dengan banyak kandungan tersebut, setidaknya dalam tiga hari sebelum Medical Check Up.

8. Konsumsi Karbohidrat, Sayur & Buah - Buahan

  • Mengkonsumsi Karbohidrat, Sayur & Buah - Buahan memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh rekan-reken. 

 

Kesehatan adalah sumber kebahagian bagi seseorang. Karena dengan sehat, semua orang bisa melakukan apapun. Termasuk menggapai mimpi yang diinginkannya. Maka, jika impian tersebut telah nampak nyata di hadapan rekan-rekan. Tunggu apalagi, segeralah berkorban dengan menjaga kesehatan diri. Patuhi apa yang menjadi pantangan untuk rekan-rekan.

Penjelasan di atas semoga dapat menambah pengetahuan atau  informasi tentang Tips Agar Lolos Medical Check Up. Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Semoga Sukses!

Demikian Tips Agar Lolos Medical Check Up. Untuk informasi lowongan kerja lainnya bisa dicek di Daftar Isi Website.

 

Posting Komentar untuk "Tips Agar Lolos Medical Check Up"