Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Body Email Lamaran Kerja Beserta Contohnya

Body Email adalah  bagian email yang berisi pesan-pesan yang ditulis oleh pengirim. Kamu bisa isi body email dengan perkenalan diri kamu dan kenapa kamu ingin melamar di jabatan dan perusahaan tersebut. Ingat, secara ringkas aja ya jangan terlalu banyak. Maka dari itu, yuk cari tahu cara membuat  body email lamaran kerja beserta contohnya pada artikel ini.


Penting gak sih Body Email dalam melamar pekerjaan ? Jawabannya adaalah sangat penting. Karena dapat memengaruhi penilaian HRD terhadap pelamar. Saat ini, masih banyak orang yang belum memahami cara mengirim email  dengan baik dan benar, terlebih untuk keperluan lamaran kerja. Pasalnya, body email yang benar, singkat, dan jelas dapat menarik perhatian HRD.Serta bisa membuat pelamar memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan yang di inginkan. Berikut cara membuat body email beserta contohnya.

Cara membuat body email :

1. Membuat bagian pembuka

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat body e-mail adalah membuat bagian pembuka. Pada bagian ini, kamu harus menuliskan kepada siapa e-mail lamaran kerja kamu kirimkan.


2. Membuat isi body email

Selanjutnya, adalah body email. Biasanya body email ini terdiri dari tiga paragraf dan maksimal empat paragraf. Ada pun penjelasan dari masing-masing paragraf adalah sebagai berikut.

  • Paragraf pertama

Pada paragraf pertama ini berisikan perkenalan diri. Biasanya isi perkenalan diri meliputi nama, pendidikan terakhir, posisi yang ingin dilamar, serta informasi dari mana kamu mendapatkan lowongan tersebut. 

  • Paragraf kedua

Para paragraf kedua, tuliskan dan ceritakan secara singkat mengenai pengalaman kerja terakhir atau yang paling relevan dengan posisi yang kamu lamar. Di bagian ini pula, kamu bisa mempromosikan diri secara singkat dan ketertarikanmu untuk melamar di posisi tersebut.

  • Paragraf ketiga

Paragraf ketiga ini merupaka penutup dari email. Pada paragraf ini kamu jangan lupa ucapkan terima kasih dan informasikan kepada rekruiter bahwa kamu telah melampirkan berkas pendukung pada bagian lampiran dalam bentuk Attached.

Contoh body Email : 

Yth Bapak/Ibu HRD Personalia
Di tempat


Dengan hormat                                                                                                                                      Sesuai dengan informasi dari media sosial di internet, bahwa perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai (ssesuai jabatan yang sedang di buthkan), maka saya yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

                                           

Nama                       :               

Tempat/Tgl. Lahir   :                   

Usia                         :                

Alamat                     :                           

Pendidikan               :                 

Jurusan                     :                

No Handphone         :              

Email                        :             

 

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut . Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya dalam bentuk attachment.

 

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya ajukan, Besar harapan saya untuk di beri kesempatan wawancara dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai potensi saya seperti tersirat di daftar riwayat hidup. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terimakasih.

 

 

 

                                                                                                        Hormat saya

 

                                                                                               Mr Lokertech 




 

Demikian info Cara Membuat Body Email Lamaran Kerja Beserta Contohnya. Semoga artikel ini bisa membantu buat rekan-rekan yang ingin melamar pekerjaan.Semangat !!!


Informasi lowongan kerja lainnya bisa dicek di Daftar Isi Website.

 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Body Email Lamaran Kerja Beserta Contohnya"